Tampil Syar’i Tapi Tetap Modis





Hayooo siapa di sini yang kurang percaya diri kalau pakai hijab dan busana muslim atau gamis? Karena takut dibilang gak keren dan gak modis lagi. Padahal sudah hijrah kan J. Tenang, kamu gak perlu khawatir lagi. Saya akan kasih tips agar kamu tetap bisa tampil modis meski syar’i. Yuk, langsung saja simak tips-nya di bawah ini! J

1. Pakailah busana maxi


Tahu gak guys? Kalau busana dengan panjang maxi itu adalah model baju syar’i modern yang bisa dipakai saat acara formal ataupun kegiatan sehari-hari. Saat ini pun pilihan busana dengan panjang maxi ini sudah sangat mudah dijumpai. Busana maxi ini juga sudah banyak variasi dan modelnya yang bisa membuat penampilanmu semakin fresh. So, kamu bisa memilih deh busana maxi dengan model yang sesuai dengan kepribadian. Selain itu, kamu juga bisa memilih gamis yang memiliki detail unik untuk memberikan kesan modern dan stylish.

2. Kenakan coat atau semacam mantel untuk gaya yang lebih kasual


Buat kamu yang ingin tampil lebih muda, bisa lho memakai setelan macam ini. Gamis atau dress bergaya syar’i yang sedang digemari remaja ini bisa kamu padukan dengan coat. Bukan mantel/ jas hujan itu lho ya. Apalagi yang kelelawar buat bersepeda motor itu, hehe.
Nah, jangan lupa pilih coat panjang yang warnanya mencolok untuk menonjolkan tampilanmu. Mantel pilihanmu ini bisa difungsikan sebagai outer yang akan membuat penampilan terlihat semakin segar.




Kalau kamu beranggapan gamis ketinggalan zaman, style satu ini bisa jadi alternatifnya lho, hehe. Sudah gak perlu gamis atau dress baru lagi, cukup membeli coat multifungsi untuk melengkapi tampilanmu. Kalau kamu gak mau ribet, padukan saja gamis dan coat dengan sepatu kets favorit untuk aktivitas harianmu. Dijamin gak bakalan minder lagi deh J.

3. Kenakan dress A line atau dress yang berpotongan A


Kalau kamu sudah bosan memakai gamis yang modelnya itu-itu saja, maka sebagai sumber acuan kamu bisa kenakan busana berpotongan A. Gamis semacam ini bisa membuat semakin stylish tetapi tetap feminim dan syar’i.
Nah, untuk hijabnya, kenakan model jilbab syar’i modern dengan pilihan warna yang senada dengan warna gamisnya dan berpotongan menjulur sampai ke bagian siku. Gaya model ini bisa kamu kenakan untuk kuliah atau aktivitas sehari-hari.

4. Kenakan busana cape muslimah


Agar terlihat semakin modis, kamu bisa mengenakan busana cape muslimah. Gamis satu ini gak hanya mendukung penampilan syar’i-mu, tapi juga memberikan kesan elegan. Nah, untuk model busana cape ini bisa dipadukan dengan 2 model hijab. Bisa memakai hijab pasmina/ segi empat dan bisa juga mengenakan hijab syar’i. Karena kalau dilihat dari style gamisnya saja, gamis cape ini sudah cukup menutupi dada. So, tetap aman dan nyaman saat dipakai J.


Kalau kamu sering bingung mau mengenakan pakaian apa untuk acara pesta atau kondangan, busana cape muslimah ini bisa jadi solusinya lho. Gak perlu ribet membeli busana baru lagi deh, hehe. Khusus untuk acara pesta atau kondangan, kamu bisa memilih cape dengan desain detail modernnya. Selain itu, kamu juga bisa memilih yang berbahan brokat dengan detail payet.

5. Kenakan hijab dengan model khimar panjang


Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan model hijab khimar yang itu-itu saja. Karena saat ini telah hadir hijab khimar panjang yang menutupi sampai bagian dada dengan banyak model yang stylish. Selain itu, pilihan warna dan coraknya juga beragam. Kamu juga bisa memilih khimar panjang warna pastel untuk menunjang penampilanmu agar lebih terkesan modis. Nah, buat kamu yang pingin tampil dengan paaduan style hitam putih bisa lihat di sini ya. 

Baik, cukup sekian tips dari saya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba J.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tampil Syar’i Tapi Tetap Modis"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.