Kenangan Buku Kegiatan Ramadan Waktu Kecil





Bulan Ramadan memang menjadi bulan yang pasling dinanti oleh semua umat islam. Tidak terkecuali juga si kecil. Ketika mau memasuki bulan Ramadan banyak anak kecil yang gembira. Namun, mungkin juga ada yang sedih. Gembiranya karena apa sih? Yah saya sendiri jadi ingat masa kecil nih saat bulan Ramadan. Biasanya tuh kalau saat kecil ada aja yang dilakukan yang bisa membuat bahagia dan tertawa bersama. Kalau sedihnya mungkin karena nahan lapar alias puasa :D. 


Kamu sendiri pasti pernah kan datang salat tarawih. Eh, datangnya dibelakang sendiri kumpul sama teman habis itu ngobrol. Tahu-tahu sudah pulang. Tak jarang juga saya berpikir kok cepet amat ya teawihnya. Setelah saya dewasa saya baru sadar itu bukan karena tarawihnya yang cepat selesai, tapi karena keasyikan ngobrol sama teman :D. Kamu pasti juga pernah kan?





Nah, kalau salat terawihnya sudah selesai langsung buru-buru datang ke imam salat tarawih dan minta tanda tangan di buku kegiatan Ramadan buat bukti kalau kamu memang benar-benar melaksanakan salat tarawih. Padahal juga cuma datang aja, sholat beberapa rakaat. Kemudian dilanjutkan dengan ngobrol sampai pulang :D. Eits, kamu pastinya pernah kan mengisi buku kegiatan Ramadan? Buku kegiatan Ramadan sendiri merupakan buku yang diberikan oleh sekolah dan berisi kegiatan yang harus kita lakukan saat bulan Ramadan itu. 

Bahkan di buku itu juga ada lho disuruh berkunjung bersilaturahmi ke rumah guru kemudian minta tanda tangan :D. Saya juga pernah saat mendekati hari raya, janjian sama teman-teman untuk datang ke rumah guru bersama-sama. Meskipun tak jarang yang sudah dirancanakan itu tidak terlaksana. Bahkan biasanya saya pergi sendiri untuk bersilaturahmi, meminta maaf dan sekaligus minta tanda tangan beliau hehe. 



Nah, biasanya nih kalau sudah mendekati hari raya  masih ada kegiatan yang ada di dalam daftar buku Ramadan yang masih belum diisi. Di situlah keahlian mengarang diasah :D. Mau bagaimana lagi, kalau tidak diisi bisa-bisa nanti kena hukuman. Ya sudah mengarang aja hehe. Kalau tidak mengarang ya lihat punya teman. Hanya saja nanti bahasanya yang diganti biar tidak kelihatan kalau nyontek hehe. Kalau ingat itu lucu juga ya.

Kalau kamu sendiri punya kenangan apa nih saat kamu masih kecil di bulan Ramadan?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenangan Buku Kegiatan Ramadan Waktu Kecil"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.