Ngabuburit Seru Saat Ramadan





Bulan Ramadan memang menjadi salah satu bulan yang paling dinanti-nantikan kedatangannya. Hal ini dikarenakan di dalam bulan Ramadan terdapat banyak pahala dan juga kegiatan yang bisa kamu lakukan. Nah, apa saja sih kegiatan itu? Salah satunya adalah ngabuburit. Siapa sih yang tidak mengenal istilah yang satu ini. Semua orang pasti tahu dengan istilah ngabuburit ini. 


Ngabuburit sendiri adalah kegiatan menunggu waktu berbuka puasa. Nah, pastinya kamu akan bosan kan ketika kamu tidak melakukan hal apapun ketika menunggu saat berbuka puasa. Eits, tidak hanya itu bahkan waktu berpuka puasamu akan terasa begitu sangat lama. Iya nggak nih? Maka dari itu kamu bisa melakukan kegiaatn ngabuburit seperti halnya berburu takjil di pasar takjil. Siapa sih yang tidak suka ketika berhadapan dengan makanan dan juga minuman? Saya saja suka kok hehe. 


Salah satu kegiaatn ngabuburit yang menyenangkan adalah berburu takjil. Kamu bisa memilih sesuka hatimu makanan dan minuman apa yang ada di pasar takjil tersebut. Kamu nggak perlu khawatir untuk mencari makanannya. Karena di pasar takjil ada banyak makanan dan juga minuman. Bahkan bisa membuat kamu bingung mau membeli yang mana. 




Nah, selain ngabuburit buat kamu yang lagi nggak pingin keluar rumah kamu juga bisa nih melakukan kegiatan lainnya misalnya saja nih menonton televisi. Kalau kamu bosan dengan acara televisi kamu bisa nih menonton film. Hal ini akan membuat waktu ngabuburitmu di dalam rumah semakin menyenangkan.. Selain itu kamu juga bisa menghemat pengeluaran hehe. Namun, ada satu catatan ya. Kalau menonton film jangan menonton yang aneh-aneh ya. 



Masa iya sih kamu mau melihat film yang nggak baik. Selain tidak diperbolehkan, hal ini bisa membuat pahala puasamu hilang. Sayang sekali kan sudah seharian menahan lapar dan juga dahaga. Namun, tidak mendapatkan pahala hmm. Kamu pastinya nggak mau kan? Maka dari itu isi kegiatan ngabuburitmu dengan kegaitan yang positif ya. Terlebih lagi yang bisa membantu orang lain. Wah kamu bisa mendapatkan pahala nih. 

Bagaimana masih bingung nih mau melakukan kegiatan apa untuk mengisi waktu ngabuburitmu?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngabuburit Seru Saat Ramadan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.