Hidup Sehat dengan Gaya Hidup Sehat





Siapa sih yang nggak ingin hidupnya sehat? Nggak ada kan? Akan tetapi banyak sekali yang ketika diminta untuk menjalani gaya hidup yang sehat itu sangat susah sekali dan memang benar semuanya belum tentu menjalani gaya hidup tersebut. Hayo siapa nih? :D. Hal ini dikarenakan banyak sekali anggapan yang muncul dan mengatakan bahwa pola gaya hidup sehat itu susah sekali untuk diterapkan. 

Pada kenyataannya pun tidak seperti itu. Kalau kamu mau melakukan pola gaya hidup sehat ini kamu akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Misalkan saja seperti membantu menghindari kelebihan berat badan, memperbaiki suasana hati, meningkatkan energi dan juga membuat kamu terhindar dari serangan penyakit. Eits, lalu kegiatan apa saja yang bisa dilakukan untuk mererapkan gaya hidup sehat? Penasaran ya, hehe.

Baca juga : Waspadai 4 Bau Mulut ini !

Ini nih beberapa kegiatan yang bisa kamu gunakan untuk mererapkan pola gaya hidup sehat :

1. Mengurangi konsumsi garam


Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menerapkan pola hidup sehat adalah dengan mengurangi konsumsi garam. Hal ini dikarenakan kelebihan sodium bisa meningkatkan tekanan darah dan juga risiko terkena penyakit jantung dan juga stroke. Maka dari itu untuk mencegah itu terjadi adalah dengan cara memperhatikan konsumsi garam. Untuk mengetahui garam yang dikonsumsi adalah dengan cara memasak sendiri di rumah dan tidak membeli makanan cepat saji.

2. Olahraga dengan teratur


Hal lain yang bisa dilakukan adalah olahraga. Olahraga sendiri banyak sekali manfaat yang dilewatkan oleh masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Padahal olahraga sendiri jika dilakukan di waktu yang tepat dan dengan cara yang benar bisa membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain itu, juga bisa menguatkan otot dan juga tulang. 

Bahkan pakar kesehatan menyarankan untuk berolahraga dengan durasi minimal jika ditotal adalah 150 menit setiap minggunya. Kamu tidak harus melakukan olahraga di tempat fitness kok. Kamu bisa melakukan olahraga ini di sekitar rumah. Misalkan saja lari, bersepeda atau yoga.

Baca juga : Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi Gratis Bersama AK (Arek Kepanjen)

3. Makan makanan yang menyehatkan




Nah, makan makanan yang menyehatkan dan bergizi ini memang juga sangat penting untuk menerpan pola hidup yang sehat. Hal ini dikarenakan tubuh membutuhkan karbohidrat, protein, vitamin, lemak, mineral. Semua mempunyai peran penting terhadap tubuh. Mulai dari karbohidrat dan lemak yang berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Protein yang bisa menjada fungsi enzim, sel-sel dan juga senyawa. Maka dari itu sebisa mungkin kamu juga menerapkan pola makan makanan yang menyehatkan ini.

4. Minum Herbadrink


Minum Herbadrink ini juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk menunjang gaya hidup sehat. Hal ini dikarenakan Herbadrink merupakan ramuan herbal alami yang dibuat berdasarkan dengan resep tradisional Indonesia yang kemudian diproses melalui teknologi modern. Untuk produknya juga sangat banyak kok, mulai dari Herbadrink Sari Jahe, Herbadrink  Temulawak, Herbadrink Kunyit Asam, Herbadrink Lidah Buaya, Herbadrink Beras Kencur dan masih banyak lagi. 

Misalkan saja nih Herbadrink Sari Jahe yang bisa menghangatkan tubuh dan juga menyehatkan. Herbadrink Temulawak yang mempunyai manfaat bisa memelihara kesehatan hati dan juga membantu memperbaiki nafsu makan. Herbadrink Kunyit Asam yang mempunyai khasiat membatu melancarkan haid, mengurangi rasa nyeri saat haid, dan juga membantu mengurangi bau badan.

Baca juga : Suasana Antrean di Puskesmas Kepanjen


Herbadrink Lidah Buaya yang bisa memelihara kesehatan fungsi pencernaan dan juga melancarkan buang air besar. Herbadrink Beras Kencur juga mempunyai khasiat yaitu meningkatkan nafsu makan, menebalkan dinding lambung dan menyembuhkan sakit maag. Herbadrink ini memang mempunyai banyak sekai manfaat bagi tubuh. Siapa nih yang sudah mengonsumsi Herbadrink ini? Bisa share pengalamannya di kolom komentar ya ^^


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hidup Sehat dengan Gaya Hidup Sehat"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.