Mengikat rambut terlalu sering berbahaya bagi kesehatan, loh!

 


Tidur dengan rambut digerai memang terkadang membuat suasana tidur tidak nyaman, karena terganggu dan biasanya gerah. Hal ini yang membuat banyak orang memilih mengikat rambut, padahal kebiasaan ini malah tidak baik jika dilakukan terus menerus. Mungkin saat ini kita tidak merasakan efek buruknya. Namun, jika kalian menyepelekan hal ini, akan memicu masalah yang serius loh, apalagi mengikat rambut dalam keadaan basah. Bagi orang-orang yang memiliki rambut panjang, ketika beraktivitas akan lebih sering diikat rambutnya, bahkan sehari penuh tidak melepaskan ikatan rambut.

Baca juga: 4 Cara Merawat Kulit agar Tetap Halus

Berikut efek buruk mengikat rambut:

1.       Menyebabkan rambut rontok

Mengikat rambut terlalu sering mengakibatkan rambut menjadi rontok. Hal ini disebabkan karena mengikat rambut terlalu sering dapat melemahkan dan merusak folikel rambut.

2.       Rambut menjadi kusut

Rambut yang diikat terus menerus juga akan menjadikan rambut kusut. Apalagi membiarkan saat kalian tertidur dengan rambut terikat, karena rambut tidak mendapatkan kesegaran yang seimbang dengan udara.

3.       Menyebabkan jamur dan bakteri

Mengikat rambut dalam keadaan basah mengakibatkan jamur dan bakteri berkembang biak pada rambut. Hal ini juga akan mengakibatkan iritasi pada kulit kepalamu.

4.       Menghambat tumbuhnya rambut

Masalah lainnya yaitu menghambat tumbuhnya rambut. Peradangan yang terjadi pada folikel rambut, jika hal ini tidak segera diatasi akan menyebabkan pertumbuhan rambut terganggu.

5.       Membuat rambut berminyak

Rambut yang terlalu lama diikan akan menghambat sirkulasi udara di kulit kepala. Hal ini yang akan menyebabkan rambut lepek atau berminyak, karena sirkulasi udara yang terbatas pada kulit rambut menyebabkan kulit rambut mengeluarkan minyak berlebihan.

Baca juga: Wisata Alam Sumber Songo, Jenggolo, Kepanjen

6.       Mengakibatkan migrain



Selain kerusakan pada rambut, mengikat rambut juga mengganggu kesehatan kalian loh. Kesehatan yang terganggu seperti sakit kepala migrain.  Jika kalian terus mengikat rambut, apalagi mengikatnya dengan keras, sakit kepala yang dirasakan akan semakin parah.


Baca juga: Janda Bolong Capai Harga Ratusan Juta Rupiah!

Nah, itu tadi efek buruk yang terjadi jika terlalu sering mengikat rambut. Tidak hanya merusak kesehatan rambut, tetapi juga kesehatan yang berbahaya untuk tubuh kalian bahkan bisa menimbulkan kebotakan pada kepala kalian. Jadi, jaga kesehatan dan kebersihan kalian, khususnya pada rambut, karena rambut adalah mahkota setiap orang.

Sumber gambar: Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengikat rambut terlalu sering berbahaya bagi kesehatan, loh!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.