5 Makanan Penambah Berat Badan

 


5 makanan penambah berat badan

Tidak sedikit orang susah untuk menambah berat badan, yang dirasakan cukup sulit sama dengan menurunkan berat badan. Banyak cara untuk menaikan berat badan selain mengkonsumsi suplemen makanan juga perlu diperhatikan. Berat badan juga berpengaruh dalam kehidupan sosial, karena tak jarang pekerjaan juga memandang berat badan yang ideal. Menambah berat badan tidak harus menjadi gemuk, cukup yang ideal atau seimbang dengan tinggi badan kamu. Maka dari itu, menambah berat badan agar ideal kamu perlu mengkonsumsi makanan yang sehat. Berikut macam-macam makanan penambah berat badan:

1.       Nasi



Nasi merupakan sumber karbohidrat yang mampu membantu menambah berat badan. 165 Gr nasi yang dimasak mengandung 190 kalori dan 43 gram karbohidrat. Indonesia memang tidak pernah terlepas dari nasi, nah beruntung sekali jika kamu ingin menaikan berat badan. Nasi adalah makanan yang bisa menaikkan berat badan karena mengandung karbohidrat dan juga padat kalori.

Baca juga: Janda Bolong Capai Harga Ratusan Juta Rupiah!

2.       Telur

Telur adalah sumber protein dan mengandung lemak sehat. Makanan ini adalah makanan sehat yang bisa menambah berat badan. Sebagian besar nutrisi terkandung dalam kuning telur. Disarankan untuk mengkonsumsi 3 butir/hari.

3.       Kentang



Kentang adalah sumber karbohidrat dan protein, maka dari itu kentang sangat membantu untuk menambah berat badan. Apalagi kentang yang sudah digoreng, ukuran kecil kentang goreng saja bisa mencapai 460 kalori.

Baca juga: Merawat wajah dengan bahan-bahan alami yuk!

4.       Pisang

Makanan satu ini efektif dalam menaikkan berat badan apabila dikonsumsi setiap hari. Pisang mengandung 97 kalori setiap 100 gramnya.

5.       Alpukat



Selain pisang alpukat adalah makanan penambah berat badan yang tinggi kalori. Kalori yang ada dalam buah alpukat ini mencapai 168 per 100 gramnya. Menikmati alpukat bisa disajikan dalam bentuk jus atau sup buah.

Masih banyak lagi makanan yang bisa membantu kamu untuk menambah berat badan. Menambah berat badan secara ideal dan sehat, yuk! Untuk mencegah terjadinya obesitas. Jangan lupa diimbangi dengan aktifitas olahraga. Tidak perlu menggunakan obat-obat yang belum aman, konsumsi saja makanan di atas untuk menjaga kesehatan diri kamu sendiri.

Baca juga: Rambut Sehat Terawat tanpa Masalah

Sumber gambar:  Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan Penambah Berat Badan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.