Wisata Alam Sumber Songo, Jenggolo, Kepanjen

 


Dari namannya sudah ada kata “sumber” gak jauh dari perairan dong tentunya. Wisata sumber songo bertempat di Desa Jenggolo, Kepanjen. Wisata ini menyediakan kolam renang, spot untuk berfoto, dan berbagai bazar makanan. Jam buka wisata mulai pukul 07.00-16.00 WIB. Suasana yang khas alam, tempat ini cocok untuk piknik bersama keluarga.

Baca juga: Yuk Nongkrong di Kafe Koboy

Selain kesegaran dan kesejukan, konon sumber songo dipercaya memiliki banyak khasiatnya loh. Banyak pengalaman yang sudah didapatkan oleh beberapa orang yang sudah merasakan khasiatnya.  Mata air ini menjadi sumber kehidupan bagi warga sekitar. Kehidupan sehari-hari bergantung pada perairan sumber songo. Perairan sumber songo ini pun juga dimanfaatkan sebagai air mineral dalam kemasan yang bermerk AAS-9. Minelar ini dikelola oleh pemerintar desa, melalui BUMDES ( Badan Usaha Milik Desa).



Konon, sumber songo ini sudah ada setelah masa kerajaan Sengguruh. Pada waktu itu kebutuhan air bersih sangat minim. Maka, para pemuka adat pun melakukan upacara atau berdo’a bersama guna untuk meminta air bersih. Alhasil berkat kharomah dari seorang murid  Wali songo, kemudian sumber ini memancarkan Sembilan buah mata air.

Baca juga: Merawat wajah dengan bahan-bahan alami yuk!

Wisata yang menyediakan kolam renang dewasa dan anak-anak ini merupakan wisata dengan harga yang sangat murah. Dengan tarif 2000 sudah bisa menikmati kesegaran air pada sumber songo. Bagaimana tarif yang aman dikantong, tertarik mengunjungi tempat ini?



Lokasinya yang luas dan keadaan lingkungan yang bersih, menambah kenyamanan yang dirasakan oleh pengunjung. Apalagi suasana alamnya yang dihias dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada. Selain untuk berwisata, tempat ini juga menjadi tempat untuk berolahraga seperti senam yang dilakukan oleh warga setempat setiap pagi. Untuk anak-anak juga ada tempat untuk bermain seperti mandi bola, melukis, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Janda Bolong Capai Harga Ratusan Juta Rupiah!

Rute untuk menuju wisata ini juga mudah dijangkau, dari arah perempatan Kepanjen menuju arah selatan lurus hingga memasuki wilayah jenggolo. Sampai wilayah Desa Jenggolo, ada gang masuk di sebelah barat, gang ini bernama Jalan Kalinyamat. Nah, sesampainya di Jalan ini langsung bertanya kepada warga setempat saja. Untuk memasuki wisata ini tidak dipungut biaya, tarif hanya berlaku disetiap wahana saja.

Sumber gambar: Google, Instagram

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Alam Sumber Songo, Jenggolo, Kepanjen"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.