3 Jenis Makanan untuk Menghilangkan Kantung Mata

 

Selain jerawat, kantung mata adalah salah satu hal yang kehadirannya nggak diharapkan. Sebagian besar orang menganggap kalau kantung mata bisa mengganggu penampilan kita. Apalagi kalau kantung mata yang dimilikinya cukup jelas terlihat. Wah, auto nggak pede nih mau kemana-kemana.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Baking Soda

Kantung mata sering terjadi kalau kita sering begadang, entah itu bekerja, mengerjakan tugas, atau sekedar main game. Apalagi kalau begadangnya di depan HP sama komputer, bisa tambah parah ya. Nggak cuma begadang, kantung mata juga bisa terjadi karena faktor usia lho. Nah kalau udah kelihatan jelas gini pasti ujung-ujungnya bingung mau hilanginnya, iya kan?

Kantung mata bisa hilang dengan melakukan perawatan. Eits tunggu dulu, nggak harus perawatan di salon lho buat menghilangkannya. Kita bisa melakukan perawatan mandiri di rumah lho. Kita bisa melakukan perawatan dengan bahan-bahan sederhana dan juga menjaga asupan makanan kita. Nah makanan apa saja sih yang bisa buat menghilangkan kantung mata? Yuk simak rangkumannya di bawah ini.

Baca juga: 3 Makanan Wajib untuk Penderita Anemia

1. Makanan yang Banyak Mengandung Vitamin C

Seiring bertambahnya usia, otot yang seharusnya menopang kelopak mata pun mulai melemah. Untuk bisa tetap elastis dan kuat, kulit membutuhkan kolagen yang berfungsi untuk menjaga lapisan jaringan dan tulang. Di sisi lain, vitamin C berfungsi untuk membantu pembentukan kolagen. Dengan begitu, mengonsumsi banyak vitamin C bisa membantu menjaga kulit tetap elastis dan kuat termasuk kulit yang ada di sekitar mata.

2. Makanan yang Mengandung Zat Besi

Zat besi berguna untuk membentuk sel darah merah di mana sel ini bertanggungjawab untuk membawa oksigen ke jaringan di dalam tubuh. Kekurangan zat besi bisa membuat lingkaran mata terlihat menghitam lho, bahkan sampai pucat. Maka dari itu untuk menghilangkan masalah pada kulit mata, kita perlu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi.

3. Makanan dengan Sedikit Kandungan Garam

Untuk menghilangkan kantung mata, hindari makanan yang asin, Garam menjadi salah satu penyebab munculnya kantung mata karena garam memiliki pengaruh pada retensi cairan tubuh. Sebaliknya ganti makanan asin dengan buah maupun sayuran yang sehat.

Baca juga: 5 Makanan Penambah Berat Badan

Nah itu tadi 3 jenis makanan yang bisa membantu menghilangkan kantung mata. Selamat mencoba dan jangan lupa tinggalkan komentarnya ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Jenis Makanan untuk Menghilangkan Kantung Mata"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.