Cara Menghilangkan Jerawat dengan Baking Soda

Bagi sebagian besar perempuan, jerawat biasa dianggap sebagai tamu yang menakutkan. Meskipun ada jerawat yang nggak terasa sakit, tapi kehadiran si jerawat itu bisa bikin para perempuan insecure alias nggak pede. Padahal katanya wajah tanpa jerawat itu bagai langit tanpa bintang, asal bintangnya nggak kebanyakan ya, hehehe. Bisa serem dong kalau terlalu penuh dengan bintang. Banyak perjuangan yang dilakukan oleh para perempuan demi mengusir si jerawat dan kembali tampil cantik, mulai dari perawat dengan bahan alami sampai pakai obat-obatan tertentu.

Baca juga: Cara Mengecilkan Perut yang Buncit

Soal cara menghilangkan jerawat memang setiap kulit beda-beda, ada yang gampang hilang ada yang bandel banget, ada juga yang suka muncul dan hilang tiba-tiba. Nah kalau udah begini susah nih, tapi tau nggak sih ada bahan sederhana buat menghilangkan jerawat? Yaitu soda. Iya soda yang biasa kita pakai untuk membuat kue bisa juga kita aplikasikan di wajah lho. Bukan buat mengembangkan pipi biar chubby ya, tapi buat menghilangkan jerawat. Caranya juga gampang banget kok, yuk simak langkah-langkahnya.

Langkah pertama adalah bersihkan wajah. Ini harus dilakukan sebelum mengaplikasikan apapun ke wajah ya. Tujuannya biar wajah bersih dari sisa-sisa kotoran yang menempel sehingga apa yang mau kita aplikasikan ke wajah bisa bekerja dengan maksimal.

Baca juga: Cara MerawatKulit Agar Tetap Halus

Langkah selanjutnya siapkan baking soda dalam sebuah wadah, cukup tuangkan sedikit aja nggak perlu sampai satu botol kok. Setelah itu campurkan dengan sedikit air. Jangan terlalu encer karena bakal susah dioleskan ke wajah.

Langkah ketiga sekaligus terakhir yaitu ambil adonan baking soda sedikit demi sedikit dan oleskan pada jerawat. Ratakan dan pijat perlahanan selama kurang lebih 2 menit, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih.

Baca juga: Merawat Wajah dengan Bahan Alami, Yuk!

Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu dan perlahan jerawat akan hilang. Cara ini juga bisa untuk menghaluskan kulit lho. Caranya sama kok, bedanya kalau untuk menghaluskan wajah kalian bisa mengoleskan adonan soda ke seluruh wajah secara merata. Selamat mencoba, dan jangan lupa share hasilnya di kolom komentar ya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Baking Soda"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.