3 Kegiatan Akhir Pekan Seru Bareng Keluarga di Rumah

 

Akhir pekan adalah waktu yang selalu ditunggu oleh banyak orang. Waktu buat istirahat sejenak dari penatnya kerja, kesibukan, dan semuan bisingnya dunia luar. Waktu untuk bersantai, memanjakan diri, dan isi ulang energi positif dalam badan dan pikiran. Waktu yang bisa dihabiskan untuk bercengkerama lebih lama bareng keluarga tercinta. Pokoknya waktu yang berharga, deh.

Baca juga: 6 Poin Penting untuk Libur Panjang yang Menyenangkan

Buat yang jomblo, menghabiskan waktu libur dengan pergi bareng temen-temen atau sekedar rebahan seharian masih jadi pilihan utama. Namun, buat yang sudah berkeluarga, menghabiskan waktu berharga bareng pasangan dan anak-anak adalah pilihannya. Banyak hal sederhana, tapi seru buat dilakukan bareng keluarga. Berbagai macam kegiatan ini juga sangat membantu agar ikatan antar anggota keluarga lebih dekat dan hangat. Berikut ini adalah beberapa kegiatan sederhana yang asyik dilakukan bareng keluarga.

 

1. Membersihkan rumah

Aktivitas membersihkan rumah dianggap sebagai hal yang melelahkan bagi sebagian orang. Namun, beda lagi kalau dilakukan bareng-bareng. Apalagi kalau dilakukan bareng pasangan dan anak-anak. Bukan rasa capek yang didapat, tapi bahagia dan keseruan yang berpadu sempurna. Rumah bersih dan nyaman, hati pun bahagia.

 

2. Berkebun

Selain membersihkan rumah, berkebun juga banyak jadi pilihan buat mengisi akhir pekan bareng keluarga. Ada yang berkebun sayuran, buah-buahan, atau bunga. Nggak harus punya lahan yang luas, kalian bisa memanfaatkan halaman rumah buat berkebun. Dari aktivitas berkebun, banyak keuntungan yang bisa didapat. Pertama, rumah terasa lebih segar dan nyaman dilihat. Kedua, berkebun bisa membuat badan lebih sehat. Ketiga, bisa menghangatkan suasana bareng keluarga. Menarik sekali, kan?

 

3. Nonton film

Siapa nih yang suka nonton film? Kalau boleh tau, jenis film apa sih yang kalian suka? Nonton film juga masih jadi primadona banyak orang buat ngisi waktu luangnya, termasuk saat libur akhir pekan. Kalau kalian ingin mengisi waktu akhir pekan dengan mager-mageran, nonton film bisa jadi pilihan yang tepat karena nggak perlu mengeluarkan tenaga.

Baca juga: Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Nah, itulah kegiatan sederhana dan seru yang bisa dilakukan bareng kelarga saat akhir pekan. Mana kegiatan favorit kalian? Jangan lupa share keseruannya di kolom komentar, ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Kegiatan Akhir Pekan Seru Bareng Keluarga di Rumah"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.