Tips Mengatasi Rasa Bosan saat di Rumah

Sejak virus COVID-19 mewabah di mana-mana tak ada yang bisa keluar rumah untuk bersenang-senang karena adanya protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, keluar rumah hanya menambah risiko terpapar virus, banyak juga yang memilih stay at home karena takut. Apalagi sekarang corona menyebar luas, bahkan orang terdekat sudah banyak yang terpapar. Jadi, takut banget untuk keluar rumah.

Saat di dalam rumah pun ada rasa cemas terhadap kondisi keluarga atau orang terdekat yang sakit di luaran sana. Nah, sudah hampir satu tahun menghadapi pandemi seperti ini tentunya bosan banget, cepat-cepat ingin keluar dan melepas penat. Kalau sudah begitu harus ada acara untuk tetap bahagia di rumah, berikut aktivitas yang bisa mengusir rasa bosan selama di rumah:

Baca juga: 3 Kegiatan Akhir Pekan Seru Bareng Keluarga di Rumah

1.       Berolahraga sambil berjemur

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus corona  ini dianjurkan berjemur di bawah sinar matahari pagi dan berolahraga setidaknya 15-30 menit. Bisa banget bersenang-senang dengan berjemur dan berolahraga Bersama keluarga.

2.       Berkebun

Bisa banget nih kalau mau menanam di pekarangan sendiri bersama keluarga. Aktivitas sangat bermanfaat dan menyenangkan apalagi dilakukan Bersama keluarga termasuk anak. Kalau tidak ada pekarangan menanam di pot juga bisa, kegiatan ini akan menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan.

3.       Menonton Film Favorit

Kegiatan ini pasti sudah sering dilakukan apalagi untuk kaum rebahan yang doyan di kamar. Tetap di rumah sambil makan cemilan dan menonton film bareng keluarga sangat menyenangkan. Sedikit melepaskan beban pikiran dan kelelahan karena beraktivitas seharian atau pekerjaan.

Baca juga: Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

4.       Hidupkan Suasana Rumah

Beri sentuhan yang akan membuat rumah lebih menyegarkan dan tidak membosankan, sesuatu yang baru akan membuat kita nyaman tetap di rumah. Bisa banget kalau mau menata ulang dan mempercantik rumah, memberi pengharum ruangan atau aroma terapi yang melegakan, memainkan music untuk menemani kegiatan sehari-hari.

5.       Masak Menu yang Menarik

Memasak merupakan kegiatan yang menyanangkan untuk bunda, nih. Namun, di masa pandemi seperti bunda harus berkreasi dengan masakannya agar keluarga tak bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Sudah sering banget beli online dan makan yang itu-itu saja, sekarang waktunya buat yang berbeda agar betah dan doyan makan di rumah nih.

Nah, itulah kegiatan yang tak membuat keluarga bosan saat menghadapi di rumah. Apalagi si kecil sudah banyak protes kalau ingin bermain keluar, rindu sekolah, dan lain-lain. Penting untuk dialihkan ke aktifitas baru yang menyenangkan dan bermanfaat, usahakan jangan cuma berbaring dan main ponsel, ya. Tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatasi Rasa Bosan saat di Rumah"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.