Menikmati Kuliner Pedas Khas Jawa di Hamur Pedes, Malang

Hai Sobat Traveler, saat kalian berkunjung ke wisata Malang jangan lupa mencicipi kulinernya, lho! Ya, selain destinasi wisata, Malang juga terkenal dengan potensi kulinernya. Ada berbagai olahan hasil laut yang menjadi makanan favorit bagi wisatawan saat berkunjung ke sini. Sobat Traveler juga tidak boleh kalah dengan yang lainnya, nih. Salah satu yang populer adalah olahan tuna, komoditas utama dari Pantai Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Salah satu tempat tersembunyi yang tidak bole kalian lewatkan adalah Hamur Pedes. Ya, rumah makan yang lokasinya tersembunyi di Jalan Mentaraman, Desa Talok, Kecamatan Turen. Di sana tuna pedas menjadi menu andalan di rumah makan ini, bahkan menu tersebut yang paling sering dicari para pelanggan karena rasanya yang berbeda dengan di tempat lain. Hal ini dikarenakan bahan baku yang digunakan masih segar, tuna yang diolah berasal dari perairan Pantai Sendang Biru.

Baca juga: Rumah Makan Favorit di Kepanjen

Tentunya, kualitas tuna yang mereka olah menjadi kunci masakan yang dibuat. Sekadar informasi, tuna yang mereka masak adalah jenis tuna albakor. Ya, tuna albakor merupakan ikan yang hanya bisa ditemukan di kedalaman 24 kilometer di bawah laut. Nah, ikan ini biasa ditangkap nelayan di perairan perbatasan dekat dengan Benua Australia, lho! Bahkan, ukurannya bisa lebih dari 1 meter. 

Menariknya, tuna ini diolah menggunakan bumbu rempah rahasia olahan tuna di tempat itu memiliki rasa yang gurih, empuk, dan tidak amis. Hal yang penting olahan tersebut cocok untuk yang suka dengan rasa pedas, karena cabe yang digunakan adalah cabe segar sehingga menghasilkan rasa pedas yang nikmat. Walau rasa pedas dari olahan tuna ini masih terasa, tetapi untuk yang kurang suka dengan rasa pedas masih bisa ditolerir, lho!

Baca juga: Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya, Hanya di Warungku

Selain tuna, di rumah makan ini kalian juga bisa menikmati olahan lauk yang lain seperti kikil, ampela ati, ayam kampung, bebek, mentog, iga, kepiting, mujair, udang, dan masih banyak lagi. Kebanyakan makanan itu diolah dengan bumbu pedas, tetapi untuk kalian yang tidak suka pedas bisa mencoba menu bakso yang menjadi pilihan. 

Tak hanya tempat makan, di sini juga disediakan fasilitas lain bagi pengunjung seperti kolam renang dan penginapan. Bagi yang ingin selfie, di tempat makan ini juga cocok untuk dikunjungi karena banyak tempat instagramable di sana. Hal yang paling penting adalah ramah di kantong, ya, untuk menikmati sajian kuliner di Hamur Pedes harga makanannya di rumah ini dibanderol mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 25.000 saja, lho! Yuk, tunggu apalagi buat ke sini menikmati kuliner pedas khas jawa di sini!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Kuliner Pedas Khas Jawa di Hamur Pedes, Malang"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.