Gampang Badmood? Coba 4 Tips Sederhana Meningkatkan Mood Ini!

 


Mood atau suasana hati mudah sekali berubah-ubah terlebih kalau sudah berhubungan dengan wanita. Sosok yang sering moody-an ditambah kegiatan sehari-hari yang semakin biikin stres dan emosi membuatnya badmood selalu. Mood yang tidak stabil atau sering naik turun itu normal, tetapi saat kita bisa mengendalikannya.

Nah, kalau suasana hati memburuk atau badmood selalu tentunya akan menjadi masalah jika tidak diatasi. Sebab, biasanya orang yang badmood tidak ingin melakukan sesuatu atau memilih mencari kenyamanan dan menghabiskan waktu untuk melampiaskan amarahnya. Sehingga produktivitasnya menurun bahkan sulit untuk mencapai tujuan. Oleh karena itu, kita perlu menghadapi suasana hati yang buruk dengan cara sederhana untuk meningkatkan badmood yang bisa Sobat terapkan ini!


1. Menarik napas dalam-dalam

Ketika dada sesak karena hal-hal yang menyakitkan atau mengejutkan, Sobat perlu menarik napas dalam-dalam, lalu mengembuskannya kembali. Saat kamu ingin marah dengan sesuatu atau kesal, coba menarik napas secara perlahan selama enam detik, tahan sebentar, lalu embuskan secara perlahan.

Sobat bisa melakukannya secara berulang sampai merasa tenang, bahkan tubuh dan pikiranmu lebih tenang. Cara ini bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun, sehingga menjadi cara paling efektif untuk mengatasi badmood-mu. Sebab, menarik napas dalam-dalam bisa membuatmu kembali fokus serta mengurangi emosi negatif agar Sobat bisa lebih rileks.

2. Menulis buku harian

Menulis buku harian untuk mengungkapkan perasaanmu lebih baik daripada meluapkan amarah kepada orang lain. Terlebih, hal ini bisa membuatmu lebih tenang, ada baiknya Sobat menulis hal positif yang telah dilalui hari ini. Sehingga Sobat akan lebih bersyukur dan suasana hati menjadi lebih baik. 


3. Merenungi hal yang bisa disyukuri

Untuk Sobat yang dalam fase mengejar impian sering kali terlalu fokus pada impian tersebut sehingga dalam menjalani hidup akan mengalami kesulitan. Bahkan, ada saat-saat semua beban datang secara bersamaan sehingga hidupmu terasa berat. Tak heran jika beberapa orang akan frustrasi dan emosi karena terlalu banyak masalah atau kehilangan hal yang penting di hidupnya.

Dalam hal ini, Sobat perlu mengambil kesempatan untuk merenung tentang segala hal. Mulai dari mengevaluasi diri hingga menyadari jika masih banyak hal yang perlu disyukuri. Tujuannya agar Sobat tetap mengingat apa nikmat yang dimiliki. Jadi, jangan terlalu fokus meraih impian yang kadang kala juga mengalami kegagalan. Sobat hanya perlu mencobanya sampai berhasil.


4. Melakukan apa yang digemari

Hobi bisa membuat mood-mu meningkat serta mengusir stres dengan membahagiakan diri sendiri. Ya, Sobat tidak bisa memaksa diri untuk melakukan pekerjaan terus menerus sampai stres karena ini tidak baik untuk kesehatan juga. Ada baiknya, Sobat meluangkan waktu untuk menikmati hidup tanpa dikejar pekerjaan.

Mulai dari beristirahat sejenak dengan menonton acara hiburan, membaca buku, bermain game, mendengarkan musik, jalan-jalan, berbelanja, menikmati kopi di kafe, dan lainnya. Kegiatan ini bisa membuatmu lebih segar setelahnya, maka dari itu lakukan kegiatan ini secara rutin dua minggu sekali atau satu bulan sekali.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gampang Badmood? Coba 4 Tips Sederhana Meningkatkan Mood Ini!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.