Bersih-Bersih Makam Bersama Arek Kepanjen




Buat kalian arek Kepanjen hehe. Wajib tahu nih kegiatan apa yang dilakukan oleh organisasi Arek Kepanjen (AK). Untuk hari Minggu, 31 Maret 2019 kemarin AK melakukan kegiatan bersih-bersih makam yang dilakukan di Pemakaman Umum Kauman, Kepanjen. Pada tahu kan pemakaman kauman itu ada di mana? Yup pemakaman ini berada di dekat rel kereta api kepanjen.




Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan mulai jam 07.00. Untuk waktu pelaksanaannya kurang lebih sekitar 2 jam. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin interaksi dengan orang lain (masyarakat), menjalin hubungan sosial dengan masyarakat sekitar, melestarikan budaya gotong royong yang merupakan identitas Negara Indonesia, meningkatkan jiwa gotong royong yang semakin menurun pada generasi muda.





Baca juga : Makan Donat Gratis di Dea Bakery Khusus 200 Orang Pertama






Untuk pelaksanaannya tidak hanya anggota organisasi AK saja lho. Namun, juga bekerjasama dengan Yon Zipur 5 dan juga Komunitas Pemuda Pancasila. Kegiatan bersih-bersih makam ini dilakukan rutin satu bulan sekali. Tepatnya pada minggu ke-4. 






Tidak hanya pemakaman kauman kepanjen saja yang dibersihkan, tapi kegiatan ini dilakukan secara bergiliran. Untuk bulan Februari kemarin area pemakaman yang dibersihkan berada di Pemakaman Kedung Pedaringan, tepatnya dibelakang SMK Negeri 1 Kepanjen.




Bagus banget ya kegiatan yang dilakukan AK. Nah, buat kalian arek Kepanjen jangan sampai ketinggalan beritanya AK ya :D


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bersih-Bersih Makam Bersama Arek Kepanjen"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.