Festival Melukis Topeng Malangan Bersama Ibu Jajuk Sulistyowati




Siapa nih di sini yang ingin menjadi seorang seniman? Atau ada yang menyukai kegiatan melukis? Nah, buat kalian yang suka melukis saya ada kabar gembira nih. Jadi, hari ini di Pendopo Dinas Pendidikan Kabupaten Malang lebih tepatnya berada di Jl. Raya Penarukan No. 1, Kepanjen, Malang. Mengadakan Festival Melukis Topeng Malangan.

Festival Melukis Topeng Malangan ini juga dihadiri oleh Ibu Jajuk Sulistyowati selaku istri dari Rendra Kresna. Tidak hanya itu, festival ini juga dimeriahkan oleh tari topeng malangan dan juga tari-tarian lain yang dibawakan anak-anak.



Festival melukis ini diikuti oleh seluruh TK dan Paud yang ada di seluruh Kecamatan Kepanjen. Festival ini diadakan oleh PKG Paud Gemilang Kepanjen dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Festival Melukis Topeng Malangan ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta terhadap budaya Indonesia.





Peserta yang turut meriahkan acara ini terdiri dari 611 peserta dari sekolah yang berbeda-beda. Masing-masing sekolah mengirimkan beberapa siswanya sebagai perwakilan dari sekolahnya. Misalkan saja, TK Aisyiyah Bustanul Athfal 8 Kepanjen mengirimkan 40 muridnya sebagai perwakilan dari sekolahnya. Perwakilan yang dikirimkan juga berbeda pada masing-masing sekolah tergantung berapa jumlah siswanya.




Festival Melukis Topeng Malangan diambil 6 kejuaraan. Yaitu juara 1, 2, 3 dan juga juara harapan 1, 2, 3. Untuk alat yang digunakan dalam festival ini seperti cat lukis, kuas dan juga topeng yang akan dilukis disediakan oleh panitia. Namun, peserta yang mengikuti festival ini diharuskan membawa kuas, palet, lap, koran bekas.

Baca juga : Makan Donat Gratis di Dea Bakery Khusus 200 Orang



Satu topeng dilukis oleh anak dan juga orangtua masing-masing. Topeng yang dilukis oleh peserta mempunyai bentuk yang sama, yang membedakan hanya jenis topengnya. Untuk laki-laki topengnya berwarna hijau, sedangkan untuk perempuan berwarna putih. Eits, tidak hanya itu lho. Buat kalian yang lapar di sana juga ada banyak orang yang berjualan makanan. Buat ibu-ibu yang mau membeli tas juga ada nih di sini :D.






Seru banget kan acaranya. Nah, buat kalian yang mau lihat juga boleh lho. Buruan datang ke Pendopo Dinas Pendidikan sebelum acaranya berakhir :D



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Festival Melukis Topeng Malangan Bersama Ibu Jajuk Sulistyowati"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.