Ayo Sehat Bersama Prive Uri-Cran!




Halo semua, apa kabarnya nih hari ini? Saya mau tanya nih. Siapa yang masih suka bepergian dengan jarak yang jauh? Pernah mengalami anyang-anyangan gak? Gimana rasanya kalau sedang anyang-anyangan ketika dalam perjalanan jauh dan jauh dari toilet? Kalau malam hari waktunya tidur, terus kena anyangan-anyang, bisa tidur nyenyak gak? Pasti gak nyaman banget kan? Bikin aktivitas kita gak semangat seperti biasanya.

Panggung Acara

Sebelum membahas lebih lanjut tentang penyakit satu ini. Saya mau bercerita sebentar nih. So, hari Minggu kemarin tepatnya tanggal 21 Juli 2019, alhamdulillah saya berkesempatan hadir di acara #uricranwomenscommunity. Acaranya sendiri diadakan oleh #combiphar yang mengenalkan kepada blogger #Malang tentang produknya yaitu #uricran. Apa itu uricran? Nanti akan saya kasih tahu di akhir-akhir artikel ini ya. So, terus baca sampai habis artikel ini! J

Foto bersama produk Uri-Cran

Nah, sekarang kembali lagi ke pembahasan anyang-anyangan. Saya mau kasih tahu suatu hal yang masih berhubungan dengan penyakit satu ini, yaitu ISK. Apa sih ISK itu? Sudah ada yang tahu atau sekadar pernah dengar?

By: uricran.co.id

ISK adalah Infeksi Saluran Kemih yang tentunya terjadi pada saluran kemih. Sesuai namanya kan ya J. Perlu teman-teman ketahui, infeksi ini disebabkan mikroba yang sebagian besar atau 80% dikarenakan oleh bakteri E-Coli. Ya … walaupun hal ini bisa juga dikarenakan oleh jamur, dan pada kasus tertentu dapat juga disebabkan oleh virus.

Lalu, siapa saja sih yang bisa terkena anyangan-anyangan? Semua bisa terkena kasus satu ini. Mulai dari perempuan hamil ataupun tidak, dan perempuan menopause ataupun yang masih mengalami masa menstruasi. Kemudian juga pada anak-anak dan laki-laki.

By: uricran.co.id

Perlu teman-teman ketahui juga, bahwa 5 dari 10 perempuan pernah mengalami Infeksi Saluran Kemih (ISK). Dua di antaranya mengalami ISK secara berulang. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa 80% kasus ISK ini terjadi disebabkan adanya bakteri E-Coli. Bakteri ini menempel pada dinding saluran kemih. Bakteri yang dikeluarkan bersamaan dengan feses. Secara tidak sengaja, bakteri E-coli juga bisa masuk ke saluran kemih dan menempel pada dinding saluran kemih. Jika didiamkan bisa menyebabkan Infeksi Saluran Kemih. Maka dari itu, jagalah kebersihan vagina kalian. Kalau cebok dari arah depan ke belakang, jangan sebaliknya ya J. Oh iya, setiap habis cebok, laplah vagina, tapi jangan terlalu kering. Karena itu justru akan berbahaya. Seperti halnya sariawan. Tahu kan? J
Nah, terus ciri-ciri anyang-anyangan itu apa saja, sih?

Pertama, buang air kecil (BAK) secara terus menerus.
Kedua, setiap buang air kecil selalu keluarnya sedikit-sedikit alias gak bisa tuntas.
Ketiga, ketika buang air kecil rasanya sakit/ nyeri.
Keempat, buang air kecilnya jadi tidak lancar.

Teman-teman juga harus tahu apa saja penyebab terjadinya anyang-anyangan agar tidak salah mengobatinya. Karena pasti banyak kan kalau anyang-anyangan jempol kaki dikasih karet? Hayo ngaku! Pasti pernah dong ya :-D. Kalau gak gitu minum obat antibiotik. Jangan lagi seperti itu ya! Karena minum obat ataupun antibiotik tanpa prosedur dari dokter itu malah berbahaya.

Lalu, penyebab terjadinya anyang-anyangan itu apa saja, sih?

Toilet duduk kotor (by google)



Pertama, toilet tidak bersih. Tahu kan saat ini banyak dan bahkan jarang sekali kita temukan toilet jongkok. Adanya malah toilet duduk. Jujur, kalau saya sendiri malah gak nyaman dan risih kalau pakai toilet duduk :-D. Nah, lalu bagaimana memastikan kalau dudukan toilet itu bersih? Bersihkan saja dulu pinggir dudukan toilet sebelum diduduki. Sama juga kalau menemukan toilet jongkok, siram toilet dan lantai sebelum digunakan.
Kedua, cara membasuh alat kelamin yang salah setelah BAK maupun BAB. Bagaimana cara membasuhnya yang benar? Caranya yaitu dari arah depan ke belakang. Jangan sampai kebalik ya! Kenapa seperti itu? Karena agar bakteri E-Coli tidak sampai masuk ke saluran kemih melalui lubang pembuangan.

 
Menahan kencing (by google)

Ketiga, sering menahan BAK atau buang air kecil. Siapa di sini yang suka sekali menahan buang air kecil selain saya? Hahaha, iya, selain saya :-D. Salah satu penyebab terkena penyakit anyang-anyangan ya ini nih, sering menahan buang air kecil. So, mulai sekarang jangan suka menahan BAK ya J! Kalau di luar rumah atau pas jalan-jalan dan kebelet pipis, langsung cari saja toilet yang terdekat. Akan tetapi jangan lupa pastikan toiletnya bersih.

Air kamar mandi kotor (by google)

Keempat, air yang digunakan untuk membasuh tidak bersih. Selain saya, mungkin teman-teman juga pernah mendapati air di toilet umum kotor. Air yang mengalirnya hanya sedikit sekali dan gak lancar, atau bahkan tidak mengalir sama sekali. Nah, hal seperti itu bisa disiasati dengan memakai air mineral yang tentunya sudah dibeli sebelum ke toilet. Waspadai juga kalau toilet sudah terlihat kotor.

Cranberry (by google)
Nah, dari acara kemarin yang diadakan Combiphar, saya jadi tahu kalau buah cranberry ternyata bisa mencegah bakteri E-Coli menempel pada dinding saluran kemih dengan efektif. Karena buah satu ini kaya akan Proantocyanidin (PAC).
Teman-teman tidak perlu khawatir buah cranberry ini benaran bisa mencegah infeksi saluran kemih atau gak. Karena buah cranberry telah lama diteliti dan digunakan di dunia. Hanya saja memang di Indonesia sendiri sangat sulit menemukan buah satu ini. Bahkan di supermarket maupun pasar pasti sulit ditemukan. Kalaupun ditemukan, pasti produk impor yang harganya selangit. Gak cuma itu guys, kalaupun sudah dapat buahnya nih ya, kalian harus mengolah buah itu terlebih dahulu. Misal saja dengan mengolahnya menjadi jus. Jadi ribet kan? Sudah gitu waktunya jadi banyak terbuang sia-sia.

Produk Combiphar (by uricran.co.id)

Lalu bagaimana cara mendapatkan buah cranberry? Sudah, tidak perlu pusing. Saya akan kasih bocoran dari acara kemarin bahwa sekarang sudah ada Prive Uri-Cran yaitu produk dari Combhipar. Prive Uri-Cran ini terbuat dari cranberry yang sudah diekstrak yang bisa membebaskan kalian dari anyanga-anyangan dan infeksi saluran kemih. Perlu kalian ketahui juga bahwa produk ini adalah yang pertama di Indonesia.

Produk Combiphar (by uricran.co.id)

Lalu, di mana bisa mendapatkan Uri-Cran ini? Kalian bisa membelinya di apotek, Kimia Farma, Guardian, Apotek K 24, rumah sakit, Century, Viva Health, Watsons, dan Lazada. Bisa juga dengan mendapatkannya langsung melalui www.uricran.co.id. Uri-Cran ini tersedia dalam bentuk kapsul dan sachet. Teman-teman bisa memilih sendiri mana yang lebih cocok untuk dikonsumsi. So, tidak perlu ribet lagi kan J? Jangan lupa imbangi dengan minum setiap hari dengan air putih sebanyak yang tubuh kalian butuhkan. Jadi, kalian bisa aktif dan pede melakukan perjalanan jauh karena gak anyang-anyangan lagi J.

Produk Combiphar (by uricran.co.id)

Oh iya, buat kalian yang sudah membeli dan minum Prive Uri-Cran ini bisa ikutan digital content competition untuk memenangkan hadiah kamera kerennya lho. Bisa ikutan melalui blog maupun sosmed. Wah, seru banget kan J.

 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayo Sehat Bersama Prive Uri-Cran!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.